Langsung ke konten utama

Pelayanan adalah hal penting untuk konsumen

Kejadiannya saya alami saat ini dengan sebuah bengkel atau tempat body repair mobil di kawasan daerah panyileukan bandung sebelum polda kalau dari arah cibiru, kebetulan mobil saya ditubruk oleh pengendara lain di jalan antapani sekitar jam 19.30 oleh mobil yg dikendarai seorang perempuan yang ternyata dia adalah tetangga saya yg baru bisa menyetir.Alhamdulillah mobil saya menggunakan asuransi allrisk sehingga bisa di cover pihak asuransi.

Akhirnya Saya ke body repair sekitar jam 9 dan dilayani oleh pihak asuransi dengan sangat ramah setalah pengecekan beres akhirnya step selanjutnya adalah langsung ke pihak body repair tersebut dan di beritahukan biaya nya berapa apa aja yg di cek dan seperti apa pengerjaannya, melihat total yg di cover asuransi saya menghela napas, alhamdulillah saya ikut asuransi allrisk untuk kendaraan ini. Masa perbaikan ditulis disana terteta 1 minggu pengerjaan sudah bisa diambil.

Tetapi setelah 3 hari mobil masuk akhirnya saya dapat telepon dr SA nya bahwa pengerjaannya diperpanjang karena kerusakan di body ternyata tidak bisa di las karena sobeknya terlalu berat, sehingga body  harus di potong dan menunggu sparepart nya sekitar 1 mingguan. Akhirnya mobil beres 2 minggu semuanya sesuai dengan yg di bilang bpk SA nya kepada saya, hanya untuk penggantian velk nya belum datang sehingga saya masih harus menunggu dan apabila velk sdh datang maka pihak mereka akan dikabari.

Ceritanya setelah di pakai ternayata apabila menginjak rem maka terdengar suara mendesis, serta ban seperti kurang enak dan saya ceritakan ke SA tersebut tapi jawaban bpk SA itu di luar dugaan dia bialang kalau hal itu hanya sebuah paranoid yg gak ada  apa apa dianggap jadi sesuatu yg aneh atau rusak.

Jawaban ini membuat saya hanya tersenyum dan saya balik bales wa tersebut, apa karena tips yg saya beri kurang besar sehingga dia menjawab dengan seperti itu, saya mengabaikan bahasa dari bpk SA tersebut padahal hati saya geram, apa dia tidak diajarkan kata-kata yg lebih bijak ketika konsument berkeluh kesah.

Sebelumnya saya pernah klaim hal yg sama ttg pengecatan mobil ke cat body ini tapi sebelumnya saya di terima oleh SA yg sangat baik sekali. sehingga pelayanannya sangat memuaskan ketika kita berkeluh kesah ditanggapi dengan baik.

Saya jadi malas untuk datang kembali ke body repair yg ada di daerah itu, konsumen pelayanan sepenuh hati. Bukan dengan kata-kata yg seperti itu.Jujur saya menjadi tidak respon untuk datang lagi ke sana, saya akan menunggu velk itu datang atau di tlp untuk pemberitahuan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jauhi piomongeun (bahasa sunda)

Jauhi piomongeun deuketi piduiteun, itu adalah peribahasa yg sangat berarti utk saat ini, terkadang kita menganggap teman, sahabat buat berbagi cerita. . Tapi kadang ketika cerita tak sesuai dengan alur banyak sekali kesalahan dlam menyingkapi, ketika gurauan dianggap serius, ketika tawa dianggap melecehkan, ketika bobodoran dianggap nge judge. . Sebaiknya hindari semua itu.. Ambil langkah seribu. Tarik kaki dan badan untuk membalikan semuanya, Karena kebahagiaan bisa datang dari teman baru, kebahagiaan bisa datang dr orang yg mempunyai misi yg sama, pola pikir yg sama dan mindset yg sama. . Hindari kedangkalan dalam cara berpikir. Lupakan kesalahan yg lalu, abaikan semua rasa baik rasa sakit, rasa kecewa, rasa marah dan rasa bahagia. . 30 Mei 2016 . Semangat. . Siti aisyah

Aku punya cinta

Mulai saat ini